Mengunjungi Ameyoko Lokasi Berbelanja Halal Untuk Turis Muslim

Siapa yang tidak kenal dengan Jepang. Negeri yang terkenal dengan budayanya ini memang sedang digandrungi anak-anak muda sekarang ini selain Korea Selatan. Budaya pop culture seperti anime, manga, otaku hingga cosplay dan dunia idol membuat Jepang diincar oleh anak-anak muda. Tidak terkecuali Indonesia. Turis asal Indonesia yang berlibur ke Jepang sendiri cukup banyak. Sehingga pemerintah Jepang memberlakukan bebas visa dengan memakai paspor khusus yaitu e-pasport. Untuk mendukung dunia pariwisata mereka, tentu saja pemerintah Jepang mengedepankan unsur halal agar bisa dikunjungi oleh turis-turis Muslim.

Salah satu daerah yang cukup ramah dengan para turis Muslim adalah Ameyoko. Kamu bisa menggunakan kereta dan turun di stasiun Okachimachi. Setelah itu melanjutkan perjalanan berjalan menyebrangi jalan raya yang tidak jauh dari stasiun. Sudah ada tulisan besar “Ameyoko,” yang bisa kamu liat.

Ameyoko ini adalah pusat perbelanjaan murah dan juga bebas pajak atau duty free. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam cemilan atau makanan ringan halal yang ramah untuk para pengunjung Muslim. Lalu ada pula aneka produk makanan laut yang masih segar dan juga yang sudah dikeringkan. Ada juga aneka rempah-rempah yang cukup murah meriah.

Selain makanan, di sini kamu juga bisa menemukan aneka baju, aksesoris, sepatu dan juga tas serta kosmetik yang ramah untuk para turis Muslim. Kawasan Ameyoko ini letaknya sejajar dengan jalur kereta api. Sehingga akses ke sini cukup mudah. Hanya saja letaknya sedikit di bawah jalur kereta sehingga terkesan kawasan perbelanjaan ini berada di bawah rel kereta api.

Nama Ameyoko sendiri memiliki makna dan arti yang unik. “Ame” sendiri memiliki arti yaitu Amerika. Hal ini disebabkan banyaknya produk Amerika yang dijual di sini usai Perang Dunia II selesai. Sementara makna sebenarnya Ameyoko ini kependekan dari “Ameya Yokocho” yang memiliki makna Gang Toko Permen. Dahulu memang di sini banyak toko-toko permen. Sebagian masih berjualan hingga saat ini.

Kamu bisa mengunjungi kawasan Ameyoko ini sejak pagi hari.Rata-rata toko sudah mulai beroperasi pada pukul 10.00 pagi. Dan akan tutup pada pukul 10 malam. Ada banyak jenis barang yang bisa kamu temukan di sini. Uniknya lagi adalah di Ameyoko ini terdapat money changer berjalan. Yaitu gadis-gadis Jepang nan cantik dengan busana Kimono yang menyediakan berbagai macam mata uang. Dan gadis Jepang ini bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris dengan lancar.

Ameyoko memang merupakan surga belanja bagi para turis Muslim. Harga barang-barang di sini sangat murah dan juga halal. Selain itu di sepanjang jalan ini kamu bisa menemukan aneka restoran khas Jepang dengan sertifikasi halal.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.