Panduan Wisata ke Shibuya dan Harajuku Untuk Traveller Muslim

Shibuya dan Harajuku adalah salah satu daerah di Tokyo yang sangat terkenal di dunia. Hampir semua wisatawan dan turis mengincar kedua daerah ini ketika berlibur ke Jepang. Sekarang ini Jepang sudah cukup ramah untuk para turis muslim. Ditambah lagi semenjak dihilangkannya visa untuk turis Indonesia yang membuat pemerintah Jepang berbenah untuk menyambut para turis muslim dari Indonesia. Berikut liburan yang asyik ke Shibuya dan Harajuku untuk turis Muslim.

Shibuya

Untuk menuju ke Shibuya ini bisa menggunakan kereta api jalur JR Yamanote. Di Shibuya sendiri sejak pagi hari sudah mulai penuh dengan aktifitas. Pagi hari kamu bisa mengelilingi Shibuya untuk bersantai sejenak sembari ngopi cantik di sepanjang area ini. Ada banyak pilihan kafe atau tempat ngopi di sini. Dan tenang saja, hampir semua kafe di Shibuya sudah halal. Apalagi kopinya.

Untuk menu sarapan tidak perlu makanan berat. Kamu bisa membeli onigiri di supermarket atau membeli roti. Pastikan untuk onigiri kamu memilih Tuna atau Salmon. Bisa juga menu onigiri mayonais. Jangan memilih yang berisi daging. Takutnya mengandung babi. Jika kamu paham bahasa Jepang dan tulisan kanji, kamu bisa melihat tulisannya di bungkus onigiri tersebut.

Menjelang siang saatnya untuk bersantai di Yoyogi Park ! Mengunjungi Yoyogi Park ini tidak perlu mengeluarkan biaya masuk alias gratis. Kamu bisa melihat keindahan taman dan bunga sakura ketika musim semi. Di musim semi hingga musim gugur kawasan taman ini memang cukup menarik untuk dikunjungi.

Setelah puas menikmati jalan-jalan di Yoyogi Park, kamu bisa melanjutkan berbelanja di sekitar Shibuya yang siap memanjakan mata. Ketika makan siang, ada banyak pilihan restoran Halal yang bisa kamu coba di Shibuya. Mulai dari Little Kebab Station yang ada di Dogenzaka, Gyumon yang menyajikan menu Yakiniku lezat hingga Gyudon Halal. Sementara untuk menu eksklusif kamu bisa mencoba Shabu-shabu Hitsujinoyu yang juga halal.

Untuk melaksanakan ibadah sholat Dzuhur, kamu bisa menuju ke Tokyo Camii yang memiliki salah satu masjid Turki nan terkenal di Jepang. Jika susah bisa menggunakan aplikasi Google Map. Selain beribadah sholat kamu juga bisa melihat budaya Islam yang ada di Jepang tersebut.

Harajuku

Setelah puas di Shibuya, sekarang saatnya menuju ke Harajuku untuk jalan-jalan sore. Kamu bisa menggunakan kereta JR Yamanote Line. Dan hanya 1 pemberhentian saja dari Shibuya. Kamu bisa juga dengan berjalan kaki dari Shibuya ke Harajuku dengan melewati area Meiji Dori. Dan tentunya selama perjalanan tersebut kamu bisa menemukan pusat perbelanjaan dan juga toko yang cukup banyak.

Setelah sampai di Harajuku, langsung menuju ke surga berbelanja yaitu Takeshita Street. Di sini kamu bisa mengabadikan keindahan dan suasana ramai di Takeshita Street. Selain itu bisa juga berbelanja aneka pakaian dan aksesoris lucu.

Setelah puas berbelanja, kamu bisa bersantai sejenak sembari menikmati cemilan seperti kebab yang dijual di King Kebab serta Kebab Box J. Harajuku sudah cukup ramah terhadap para wisatawan muslim. Menjelang malam kamu bisa memiliki beberapa restoran halal di Harajuku seperti Antep Restaurant dan juga Mekan Kebab Café yang menyajikan makanan Arab dan Turki.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.