Mau Liburan ke Eropa ? Jangan Bawa 5 Barang Ini ya

Liburan mengunjungi negara-negara di luar neger tentu saja menjadi hal yang menyenangkan. Akan tetapi ada banyak aspek yang harus kamu perhatikan sebelum berlibur ke luar negeri. Salah satunya adalah barang-barang yang boleh atau dilarang untuk dibawa menuju ke negara yang hendak kamu kunjungi. Apalagi jika kamu membawanya ke area bagasi kabin. Hampir di setiap negara memiliki aturan yang berbeda mengenai barang yang boleh dibawa ke kabin. Begitu juga dengan Uni Eropa. Ada peraturan dan regulasi yang mengatur mengenai barang bawaan yang akan kamu bawa. Berikut beberapa barang yang dilarang untuk dibawa ke bagasi kabin ketika kamu liburan ke Eropa.

1. Barang cair

Salah satu barang yang dilarang untuk dibawa adalah barang cair. Untuk barang ini hanya diperbolehkan dibawah 100 ml saja. Jika kamu membawa peralatan kecantikan atau kosmetik dan juga perlengkapan mandi, jangan bawa dalam jumlah banyak. Usahakan dibawah 100 ml. Jika ketahuan membawa barang cair di atas 100 ml, kamu harus berurusan dengan petugas bandara. Dan mereka tidak akan segan untuk membuangnya. Berbeda ceritanya jika kamu membelinya di duty free yang terletak di dalam bandara. Petugas bandara tidak akan membuangnya dan memperbolehkan kamu membawanya. Asalkan ada tanda khusus. Dengan tanda khusus dari duty free kamu bisa membawa barang-barang cair dalam jumlah banyak. Akan tetapi harga barang di duty free lebih mahal jika kamu membawanya dari rumah.

2. Produk olahan hewani

Ada kalanya kamu membawa makanan sendiri dari rumah agar budget lebih murah atau rindu dengan makanan rumah. Tidak jarang pula kamu membawa rendang sachet atau juga sarden hingga ikan asin. Sayangnya jika kamu ke Eropa ada regulasi khusus untuk produk olahan hewani. Jangan membawa barang-barang tersebut ke area kabin. Jika ketahuan oleh petugas bandara maka kamu harus rela untuk membuangnya. Kamu juga harus mengisi formulir bea cukai dan juga mendeklarasikan semua barang yang dibawa ketika sampai nantinya. Dan jangan sekali-kali untuk memanipulasi isi formulir. Jika ketahuan kamu berbohong, bisa jadi harus berurusan dengan imigrasi dan dideportasi.

3. Produk susu dan keju

Produk olahan susu dan keju ternyata juga dilarang untuk dibawa ke kawasan Uni Eropa. Selain produk daging olahan, susu dan keju masuk ke dalam regulasi dilarang untuk dibawa. Hal ini tentunya untuk memperkenalkan produk susu dan keju dari negara Eropa yang cukup terkenal. Praktis memudahkan para produsen keju dan susu untuk menjual kepada para wisatawan. Untuk produk susu ada pengecualian jika kamu berlibur membawa bayi.

4. Benda tajam

Jangan sekali-kali membawa benda tajam ketika berlibur ke Eropa. Benda tajam seperti pisau, gunting dan juga senjata tajam yang bisa membahayakan sekitar akan langsung disita oleh pihak bandara. Bahkan jika dirasa membahayakan kenyamanan penumpang, petugas bandara dan keamanan akan bertindak lebih lanjut

5. Obat-obatan

Obat-obatan juga termasuk barang yang dilarang. Jika kamu harus membawa obat-obatan, disarankan untuk membawa resep dokter sebagai bukti bahwa kamu harus mengkonsumsi obat tersebut. Hal ini bisa memudahkan kamu membawa barang tersebut.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.